gedung-fk

Apakah itu CUGP

Kursus Penyegar dan Penambah Ilmu Kedokteran merupakan symposium dan workshop yang diadakan oleh Continuing Medical Education/ Continuing Professional Development (CME/CPD) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang merupakan salah satu unit di bawah Manajer Kerja sama, Ventura, dan Hubungan Alumni FKUI. Ilmu kedokteran merupakan ilmu yang dipelajari sepanjang hayat, oleh karena itu FKUI selalu memberikan pengetahuan terbaru serta pelatihan keterampilan melalui KPPIK kepada dokter-dokter umum di seluruh Indonesia. KPPIK diharapkan dapat menjadi tempat untuk meningkatkan pengetahuan dan melatih keterampilan dokter-dokter umum agar tercapai kompetensi yang diperlukan serta dapat mengetahui informasi terbaru mengenai ilmu kesehatan sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan Indonesia.

Kegiatan KPPIK merupakan suatu kegiatan yang didasari ilmu pengetahuan terkini dan kedokteran berbasis bukti. KPPIK terdiri atas symposia, kuliah pleno, dan workshop yang telah disusun sesuai dengan kompetensi yang diperlukan oleh seorang dokter umum. Setiap topik akan dibawakan oleh dosen FKUI-RSCM yang sangat berpengalaman dan telah dikenal luas secara nasional maupun internasional. Setiap tahunnya, KPPIK memberikan informasi kedokteran terbaru yang sangat dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan primer.

Tahun ini, KPPIK mengangkat tema yang mengedepankan aspek holistik dalam pelayanan kesehatan, yaitu “Current Updates for General Practitioners”. Seturut dengan tema tersebut, KPPIK memiliki harapan dapat memberikan ilmu pengetahuan terkini dan melatih keterampilan dokter umum yang dapat membatu mereka mencapai kompetensi dan meningkatkan pelayanan di layanan primer.

KPPIK pada tahun ini dilaksanakan bersama dengan dengan Healthcare Exhibition and Medical Conference (HEMCo) yang juga merupakan salah satu program kerja Ventura, sehingga tidak hanya symposium dan workshop saja, tetapi juga terdapat pameran oleh perusahaan farmasi maupun non-farmasi.

KPPIK merupakan salah satu acara unggulan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebagai salah satu kontribusi kepada upaya peningkatan kesehatan Indonesia.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty